Selasa, 22 Januari 2019

Jangan mudah Baper !!! jadi jutek nggak cuma realistis aja

Eh ko sombong sih !!! bukan itu maksudnya, ini hanya kiasan aja, ternyata sosial media tidak bisa terpisah dengan kehidupan realistis kita, hampir dari segala aspek semuanya pasti diunggah kesosial medianya, tapi yang jadi bahasan utamanya itu adalah tentang Up date postingan yang memang bawa Baper !!! atau bawa-bawa perasaan,banyaklah postingan-postingan yang menyentuh hati kita seperti ada yang menyentuh dari segi hubungan sosial bahwa di era sekarang ini dimana zaman sudah maju biasanya orang-orang jarang untuk aksi menolong kepada sesama.

sumber by : agung anarto

nah aksi-aksi yang seperti biasanya suka bikin kita baper !!! bener ga ? emang aksi kemanusiaan seperti ini memang kalau kita lihat disosial media feelnya "dapat pisanlah" apalagi kalau yang menolong atau orang yang ditolong itu mempunyai kekurangan atau kelebihan seperti film FTV lah tapi ini kisah yang biasa kita dapatkan disosial medianya bahkan yang nontonnya pun ada yang sampai jutaan, memang hal-hal seperti ini banyak sekali kita jumpai disosial media kita baik facebook maupun instagram, hhaa karna saya hanya biasa menggunakan facebook dan instagram aja medsosnya, nah setelah kita banyak melihat aksi kemanusiaan yang menyentuh hati sekarang kita akan mengupas tuntas tentang beberapa postingan yang sangat membahayakan. Wah mulai serius nih !!! ia kenapa, karena teman-teman saya sendiri selaku pengguna media sosial udah mulai ga "srek" untuk beberapa postingan yang beredar, karena didunia maya ini ada juga beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan baik artikel, audio maupun juga video yang belum tentu kebenarannya, yang menjadi tugas saya selaku seorang penyiar juga yaitu memberantas Hoaks yang ada, memilih berita-berita yang tidak memihak, tidak ada unsur sara dan juga maksud-maksud yang lain.

Yang saya takutkan teman-teman yaitu informasi-informasi yang dikemas agar hati kita mudah tersentuh tapi informasi yang diberitakan itu tidak sesuai dengan kebenarannya, teman-teman harus mewaspadai untuk informasi baik artikel yang mengaitkan tentang "Mudah tersentuhnya Hati untuk Percaya" itu sangat bahaya sekali, apalagi konteks informasinya berupa video yang sangat mudah kita cerna, waspada juga untuk video yang banyak dipotong-potong kemudian asal usul sipostingannya ga jelas, jadi tetap Hati-Hati ya teman-teman !!!

Jangan mudah percaya untuk informasi yang sifatnya Tersentuh Hati kita.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

#AyoDengarRadio

Penasaran kenapa radio bisa meningkatkan kecerdasan? Sebagai media auditif, sudah pasti radio mengutamakan suara atau audio dalam siarannya. Sumber : http://www.traxonsky.com

Radio Streaming

Radio Rugeri 93.4FM Garut

About Me
Mau On Air atau Request lagu diRadio, langsung saja nih 082-220-222-934 SMS/Wa nanti lagunya diputeri Gaessss, My Chanel Youtube
Diberdayakan oleh Blogger.

Join Facebook