Jumat, 26 Oktober 2018

Bijak dalam menggunakan Sosial Media


Diera digitalisasi sekarang ini informasi sangat  mudah untuk didapat kita tinggal mencari apa yang ingin kita cari dimesin pencari kemudian kita akan mendapatkan apa yang kita butuhkan, memang benar sekali di era teknologi sekarang ini yang namanya melek teknologi hukumnya bisa dibilang harus bisa, karena memang banyak sekali manfaat dan kegunaanya juga.

Transformasi yang paling menonjol adalah mengirim pesan dari zaman surat sampai kepada surat elektronik, perlahan tapi pasti era surat yang sekarang dengan berbagai macam fitur dan kelebihan dari setiap kompetitor sangatlah berbeda-beda yang memberikan kita lebih nyaman dalam berselancar didunia maya, salah satu yang sangat digandrungi yaitu sosmed Facebook, yah memang selain bisa berinteraksi dengan sahabat baik yang dekat dan jauh sosmed atau sosial media bisa kita gunakan sehari-hari selain untuk mencari kabar dan informasi, facebook juga bisa diisi dengan jualan online yang memang sedang menjamur dinegeri kita tercinta ini.

Namun perlu kita waspadai yaitu "Statusmu adalah Harimaumu" istilah yang berbuah dari "Mulutmu adalah Harimaumu" karena setiap kita membuat status identik dengan hal-hal yang kita pikirkan, apalagi kalau mood kita lagi bete, pengennya curhat aja di sosmed biar ada orang yang berkomentar atau bersimpati kepada kita, nah permasalahannya kehidupan dunia kita dibawa kedalam dunia maya yang belum tentu teman-teman yang ada disosmed kita itu teman asli dari dunia real kita, kita harus lebih pintar dalam menggunakan sosial media agar tidak menjadi bomerang bagi diri kita.

Banyak sekali kasus-kasus tentang status yang membuat seseorang harus terpidana, jadi teman-teman lebih baik kita pikirkan baik-baik ketika mau membuat status jangan sampai kita terbawa suasana hati dan memposting status yang kurang baik, jadilah pengguna yang bijak jangan kalah dengan smarphonenya ya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

#AyoDengarRadio

Penasaran kenapa radio bisa meningkatkan kecerdasan? Sebagai media auditif, sudah pasti radio mengutamakan suara atau audio dalam siarannya. Sumber : http://www.traxonsky.com

Radio Streaming

Radio Rugeri 93.4FM Garut

About Me
Mau On Air atau Request lagu diRadio, langsung saja nih 082-220-222-934 SMS/Wa nanti lagunya diputeri Gaessss, My Chanel Youtube
Diberdayakan oleh Blogger.

Join Facebook